11 Jak Angel Pingsan, Dua di Antaranya Sedang Hamil

Jak Angel pingsan di Depan Balai Kota saat pesta kemenangan Persija
Sumber :
  • VIVA / Syaefullah

VIVA – Pesta kemenangan klub sepak bola Persija Jakarta  yang menjuarai Liga 1 digelar di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat berlangsung meriah. 

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Diperkirakan ribuan The Jakmania terlibat langsung memeriahkan dengan mengikuti konvoi dari Senayan Gelora Bung Karno Jakarta, hingga menuju ke Balai Kota DKI Jakarta. 

Namun, tak sedikit para Jak Angel (perempuan pendukung Persija) yang mengikuti kegiatan perhelatan ini, pingsan. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Bahkan, berdasarkan pantauan VIVA, tiga orang Jak angel pingsan dan digotong oleh petugas dan dimasukkan ke dalam mobil ambulans yang sudah berada di dalam area Balai Kota. 

"Untuk sementara menunjukkan ada sekira 10-11 orang, itu perempuan semua termasuk ibu hamil ada dua orang, sisanya pemudi semua," ujar Petugas Paramedis ambulans Gawat Darurat Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Eldi Apriotama kepada VIVA di Balai Kota Jakarta Pusat, Sabtu, 15 Desember 2018. 

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

Menurut dia, rata-rata perempuan yang mengalami pingsan ini usianya 17-20 tahun sedangkan untuk ibu hamil usianya 25 tahun. 

Faktor mereka mengalami pingsan akibat karena desak-desakan dan kelelahan. Juga akibat adanya asap berwarna yang dinyalakan oleh para The Jakmania. 

"Semua berhasil dipulihkan, rata rata sudah baikan rata-rata kekurangan oksigen kita kasih oksigen sama obat mual. Kebanyakan butuh oksigen," katanya. 

Eldi menambahkan, Jak Angel yang pingsan ini dari berbagai wilayah di Jakarta, ada dari Cengkareng, Tomang, Jakarta Barat dan ada juga dari Pondok Gede, Jakarta Timur. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya