Cuaca Berawan Dominasi Ibu Kota Hari Ini

Monitor prakiraan cuaca di kantor BMKG.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA –  Cuaca berawan diprakirakan menyelimuti ibu kota pada hari ini. Sepanjang hari, seluruh wilayah DKI Jakarta, akan terasa sejuk.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Dikutip dari laman bmkg.go.id, cuaca berawan secara merata akan terjadi pada pagi hari di enam wilayah DKI, yaitu, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Kepulauan Seribu.

Sedangkan untuk siang hari, diprakirakan terjadi hujan lokal di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Cuaca pada malam hari di enam wilayah tersebut, diprakirakan kembali berawan. 

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Suhu pada enam wilayah DKI tersebut diprakirakan berada pada kisaran 25 hingga 33 derajat celcius, dengan kelembaban udara sekitar 55 hingga 85 persen. Artinya, wilayah DKI akan berada pada kondisi cuaca yang cenderung sejuk hingga panas.

Sementara itu, di wilayah penyangga ibu kota, seperti kota Bogor dan Depok, cuaca diperkirakan cerah berawan terjadi pada pagi hari. Sedangkan pada siang hari, diprakirakan terjadi hujan lokal.

BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Sejumlah Wilayah Hari Ini

Di kota Bogor, hujan lokal berlanjut sampai malam hari. Sedangkan di kota Depok, pada malam hari cuaca akan berawan. Sedangkan untuk Bekasi, pada pagi hari cuaca cerah berawan dan pada siang dan malam hari cuaca akan berawan. 

Untuk wilayah Tangerang, pada pagi hari diprakirakan terjadi hujan lokal. Sedangkan pada siang dan malam hari, diprakirakan cuaca berawan. (asp)

Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Menurut laporan BMKG, untuk cuaca Jakarta saat pagi hari ini akan berawan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024