Polisi Proses Laporan Korban Digigit Anjing Pitbull

Kapolres Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Roma Hutajulu
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA – Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Roma Hutajulu mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti laporan yang dibuat Suherman (40), satpam kompleks Rajawali, Sawah Besar, Jakarta Pusat yang diserang anjing jenis pitbull milik Ho Andry. "Kami terima dan akan kami proses sesuai prosedur," katanya saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 19 Desember 2018.

Polisi Kejar Anjing Pitbull yang Ngebut pada Kecepatan 160 Kpj

Dia menambahkan, Propam juga diminta mengusut dugaan intimidasi oleh oknum Polsek Sawah Besar terhadap Herman, sapaan Suherman. Sebab, pengacara Herman, Azam Khan menyebutkan, Polsek Sawah Besar sebagai pihak pertama cacat yuridis karena menyarankan proses damai.

Namun, Roma membantah anak buahnya menyarankan tindakan damai. Pada saat kejadian, menurut dia, korban yang tak mau bikin laporan. "Polisi tak akan pernah menawarkan damai. Pasti akan kami suruh mereka buat laporan polisi. Kami akan dalami apakah ada polisi yang memaksa damai. Pemeriksaan di Polsek tersebut harus dilakukan, termasuk apa yang mereka bicarakan antara petugas di sana dengan korban," ujarnya.

VIDEO: Anjing Pitbull Serang Seorang Wanita hingga Terluka Parah

Jika benar ada pelanggaran yang dilakukan oknum polisi, dia tidak akan tinggal diam. Dia akan menindak oknum tersebut.

"Kalau memang itu komplain pihak pelapor atas penanganan Polsek Sawah Besar, kami  akan menurunkan tim internal (Propam) dari Polres. Kalau ada dugaan pelanggaran itu dari anak buah kami ya kami proses," kata Roma.

Kasus Gigit Muka Anak Bocah, Ini Tips Peliharan Pit Bull dari Ahlinya

Suherman diserang anjing Pitbull, di kompleks Rajawali Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu, 16 Desember 2018. Kejadian bermula, ketika pemilik anjing Pitbull ditegur oleh Herman.

Pemilik itu ditegur karena jalan-jalan dengan membawa anjing tapi tidak diikat. Herman khawatir anjing akan mengganggu warga lain yang sedang olahraga di sana.

Adu argumen antar keduanya terjadi. Tiba-tiba saja anjing itu bereaksi. Anjing itu menyerang Herman.

Pemilik anjing sempat menarik tubuh hewan peliharaannya tersebut, tetapi anjing tetap menyerang Herman. Akhirnya Herman bisa diselamatkan usai anjing itu kembali tenang. Akibat kejadian ini, Herman mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya. (zra)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya