Operasi Lilin Jaya Akhir Tahun Mulai Digelar Hari Ini

Apel Operasi Lalin Jaya.
Sumber :
  • Foe Peace Simbolon/VIVA.co.id.

VIVA – Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto dan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat memimpin gelar apel pasukan Operasi Lilin Jaya 2018, Jumat 21 Desember 2018. Apel digelar di Mapolda Metro Jaya.

Pesan Natal Paus Fransiskus: Dialog untuk Sembuhkan Dunia

Dalam kesempatan itu, Kasdam Jaya yang memimpin apel tersebut pun sempat membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

"Apel gelar pasukan yang diselenggarakan serentak merupakan momentum penting untuk melihat kesiapan personel, sarana dan prasarana dan lain-lain," ucap Suharyanto di Mapolda Metro Jaya, Jumat 21 Desember 2018.

Begini Cara Wali Kota Malang Deteksi Kerumunan Agar Tak Kena Covid

Operasi Lilin Jaya 2018 ini akan digelar selama 12 hari dimulai dari hari ini hingga 1 Januari 2019 mendatang. Operasi sendiri melibatkan 167.783 personel gabungan TNI, Polri dan stakeholder terkait guna mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

"Polri telah menginventarisir beberapa potensi kerawanan di antaranya kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, potensi aksi terorisme, sweeping ormas dan aksi intoleransi, kecelakaan moda transportasi baik darat laut dan udara. Kemudian ketersediaan dan stabilitas harga pangan serta kemacetan dan kecelakaan lalu lintas," tambahnya. (hd)

Kemenhub: Penumpang Transportasi Berkurang saat Libur Natal-Tahun Baru
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendatangi asrama mahasiswa asal Papua

Momen Ganjar Tengok Perayaan Natal di Asrama Mahasiswa Papua

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pun merasa terharu lantaran suasana perayaan natal di asrama mahasiswa Papua yang penuh dengan nilai-nilai kekeluargaan.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2021