Lebih dari 80 Ribu Kendaraan Kembali Serbu Jakarta

Gerbang Tol Cikarang Utama 2.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani

VIVA –  Jakarta kembali diserbu lebih dari 80 ribu kendaraan yang baru saja usai digunakan pemiliknya merayakan akhir pekan panjang libur Natal. Puluhan ribu kendaraan itu masuk Jakarta melalui tol Cikampek.

Periode Nataru, Extra Flight Maskapai Melonjak Drastis

Menurut Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero), Tbk. Irra Susiyanti, tercatat ada 85.827 kendaraan yang kembali ke Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Utama jalan tol Cikampek sejak Selasa malam, 25 Desember 2018.

"Terpantau adanya peningkatan lalu lintas yang sangat signifikan untuk kendaraan yang kembali ke Jakarta," ujar Irra melalui keterangan tertulis yang diterima VIVA pada Rabu, 26 Desember 2018.

Liburan Nataru, Pertamina Tambah Pasokan BBM di Tol Trans Jawa

Irra menyampaikan, jumlah itu signifikan karena Jasa Marga di hari biasa hanya mencatat rata-rata 53.849 kendaraan menuju Jakarta melalui GT Cikarang Utama.

"Jumlah tersebut meningkat 59,4 persen dari volume lalu lintas harian normal," ujarnya menambahkan.

Polri: Puncak Arus Libur Natal 23 dan 24 Desember 2020

Selain itu, menurut Irra, Jasa Marga juga mencatat kenaikan signifikan jumlah kendaraan yang melewati GT di kota lain pada Hari Raya Natal kemarin. Hal itu mencerminkan bahwa para pengguna kendaraan asal Jakarta memanfaatkan masa liburnya untuk berkunjung ke kota itu.

Di GT Pasteur jalan tol Purbaleunyi, ada 33.284 kendaraan yang meninggalkan Bandung. Di Ciawi jalan tol Jagorawi ada 35.992 kendaraan yang meninggalkan Bogor.

"Sementara untuk kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui GT Cikarang Utama juga masih mengalami peningkatan signifikan. Tercatat 68.502 kendaraan meninggalkan Jakarta melalui jalan tol Jakarta-Cikampek." (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya