Malam Tahun Baru, Jalur Menuju Puncak Ditutup Total

Jalur Puncak, Bogor.
Sumber :
  • Muhammad AR/VIVA.co.id

VIVA – Menjelang malam pergantian tahun, arus kendaraan menuju kawasan wisata Cipanas, Puncak, Bogor, Jawa Barat, padat, Senin, 31 Desember 2018.

Long Weekend di Puncak Bogor, Polisi Imbau Warga Waspada Kabut Tebal Saat Berkendara

Untuk mengantisipasi kemacetan agar tak bertambah parah, aparat Kepolisian Resor Cianjur, Jawa Barat, menutup arus kendaraan menuju jalur wisata Puncak, sejak pukul 18.00 WIB.

Petugas menutup arus kendaraan dari Tugu Cianjur menuju Puncak, dengan memasang pembatas jalan serta rambu-rambu imbauan lalu lintas.

Polisi Siapkan Jalur Alternatif Puncak Bogor saat Libur Lebaran

Penutupan ini dilakukan hingga 1 Januari 2019. Namun, polisi akan membuka kembali jalur itu jika situasi arus lalu lintas di kawasan wisata Puncak kembali normal.

Bagi warga yang berdomisili di kawasan Cipanas dan sekitarnya, polisi membolehkan mereka memasuki jalur Puncak, dengan cara memperlihatkan identitas diri. Mereka juga dapat melalui jalan yang melintasi perkampungan.

Puncak Bogor Diselimuti Kabut Tebal, Wisatawan Diimbau Waspada Cuaca Ekstrem

Untuk kendaraan dari arah Bandung menuju Bogor maupun Jakarta dialihkan menuju jalur Sukabumi. Adapun kendaraan dari arah Sukabumi menuju Jakarta dialihkan menuju jalur alternatif Jonggol.

Laporan Deni Hendra (Cianjur, Jawa Barat)

Arus lalu lintas Puncak Bogor padat hingga Jumat Malam.VIVA/Muhammad AR

Hindari Jalur Puncak, Ada Pemberlakuan Oneway Lebih Lama 2 Kali Sehari dan Titik Gage Ditambah

Masyarakat yang mudik dengan melintasi atau berwisata ke wilayah Puncak, Bogor, Jawa Barat diimbau sebaiknya mencari jalur alternatif.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024