Hadiri Nikah Massal 577 Pasangan, Anies: Malam yang Mengesankan

Peserta nikah massal di Jakarta saat malam tahun baru 2019
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fikri Halim

VIVA – Hujan yang mengguyur Ibu Kota sejak sore hari, tak menyurutkan niat 577 pasangan untuk ikut acara Nikah Massal, di Lapangan Parkir Thamrin 10, Jakarta Pusat, Senin, 31 Desember 2018. Acara tersebut digelar oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Perjuangan Warga Depok Ikut Nikah Massal di Bekasi: Berangkat Jam 2 Dini Hari

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan hadir sekitar pukul 19.49 WIB. Ia turut didampingi sang istri Fery Farhati Ganis. Tampak pula hadir penceramah kondang KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym dan jajaran pejabat Pemprov DKI Jakarta.

Anies tampak datang menggunakan golf car satu kendaraan bersama sang istri. Saat tiba di lokasi, Anies langsung menuju kursi VIP, bersiap menyampaikan sambutan. 

Rayakan Hari Valentine, Ratusan Pasangan di Meksiko Nikah Massal

"Alhamdulillah, di malam yang sejuk ini diiringi hujan rintik-rintik, kita semua mendapatkan kesempatan bisa hadir di kegiatan nikah massal dan itsbat massal yang kedua kalinya kita laksanakan di Jakarta," kata Anies.

Anies menekankan, pernikahan yang dilakukan oleh sebanyak 557 pasangan ini akan menjadi yang berkesan bagi mereka. Sebab, kata Anies, seluruh pasangan akan merayakan anniversary setiap tahun baru. 

Berpisah 25 Tahun, Mbah Ranto Akhirnya Nikahi Wartini Secara Massal

"Bagi sebagian warga Jakarta ini akan menjadi malam yang mengesankan, setiap tahun baru mereka akan merayakan anniversary pernikahannya yang dilaksanakan di seluruh dunia. Pada saat pergantian tahun masehi," kata Anies. 

Ia menambahkan bahwa penyelenggaraan acara nikah massal tahun ini dipastikan lebih lancar ketimbang tahun lalu karena persiapannya lebih matang. "Insya Allah akan menjadi bagian dari tradisi baru. Untuk mensyukuri apa yang dicapai tahun ini dan bisa lebih baik di tahun mendatang," ujar Anies. 

Ilustrasi pernikahan.

Kemenag Gelar Nikah Massal! Gratis dari Pencatatan, Pelaminan Hingga Bingkisan Mahar

Kementerian Agama (Kemenag) menggelar acara nikah massal di acara Devotion Experience (Dev-X) Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama, diikuti 78 pasangan.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024