Hingga Akhir 2018 Wagub DKI Masih Kosong, Ini Kata Anies

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/ Irwandi Arsyad.

VIVA – Pada penghujung tahun 2018, Jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta masih kosong. Belum ada nama pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menahkodai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Meski begitu, Anies mengatakan, kekosongan Wakil Gubernur itu lebih ditentukan oleh Partai Politik. Sebab, kata dia, yang memiliki hak untuk menentukan Wakil Gubernur adalah partai politik. 

"Ya masih (kosong), Partai politik yang menentukan. Karena mereka yang memiliki hak, Undang-Undangnya begitu," kata Anies usai menghadiri acara Nikah Massal di Jakarta, Senin Malam 31 Desember 2018. 

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Dengan demikian, menurut Anies, Gubernur bukanlah seseorang yang berhak menentukan Wakil Gubernurnya. Ia pun mengaku masih menunggu usulan seperti apa dari partai politik. 

"Karena Gubernur menurut Undang-Undangnya bukan menjadi bagian yang menentukan. Karena itu kita tunggu aja dari partai politik seperti apa," kata dia. 

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Diketahui, sejak Wakil Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Sandiaga Uno mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Presiden, belum ada Wakil Gubernur definitif yang menggantikan posisi Sandi. Saat ini, para partai pun masih sibuk mengusung nama-nama yang akan menjadi orang nomor dua di Ibu Kota itu. 
 

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024