Gubernur Anies Bakal Batasi Bisnis Laundry dan Cucian Mobil di Jakarta

Mencuci mobil.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ifan Gusti

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebutkan, Kali Item berbusa lantaran banyak limbah rumah tangga yang dibuang di kali yang berada di Kemayoran tersebut. Salah satu limbah yang mengkhawatirkan adalah berasal dari usaha laundry dan cuci mobil. 

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

"Kami di Jakarta akan mengatur juga di mana saja yang boleh melakukan usaha cuci mobil, tempat laundry dan pengolahan air limbah. Hasil pencucian mobil dan laundry akan kita lakukan secara massal," ucap Anies Baswedan di Kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Kamis 3 Januari 2019. 

Selain melakukan pembatasan pada usaha laundry dan cuci mobil, Anies juga akan melakukan pertemuan dengan menteri perdagangan dan menteri perindustrian, untuk membicarakan standar deterjen yang diproduksi dan digunakan di Indonesia.. 

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Menurut Anies salah satu penyebab terjadinya busa di Kali Sentiong adalah penggunaan deterjen yang dialirkan ke sungai.

"Saya berharap, menteri perdagangan, menteri perindustrian bisa me-review kembali standar itu, karena akan dirasakan di seluruh Indonesia," tutur Anies. (asp)

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?
Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024