Gedung Kemenkumham Terbakar, Server Data Dipastikan Aman

Kebakaran Gedung Kemenkuham.
Sumber :
  • Dokumentasi Kemenkumham.

VIVA – Gedung Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM di Jalan HR Rasuna Said Kav. 6/7, Kuningan, Jakarta Selatan, dilalap si jago merah pagi tadi. Api mulai menyala sekira pukul 05.15 WIB. 

Warga Nekat Lompat dari Lantai 2, Selamatkan Diri dari Si Jago Merah

Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Kemenkumham, Bambang Wiyono mengatakan, titik api mulai terlihat di lantai empat. Pengamanan gedung segera melakukan koordinasi dengan Pemadam Kebakaran. 

"Setengah jam api sudah dapat dikendalikan. Sekarang sudah dilakukan pendinginan dan mencari titik api yang mungkin masih ada," ujar Bambang dari keterangannya, Selasa 8 Januari 2019. 

Petugas Damkar Meninggal Dunia Usai Padamkan Kebakaran di Gedung LBH Jakarta

Dia pun mengklarifikasi, berita yang beredar bahwa server Kemenkumham terbakar adalah tidak benar. Server sampai hari ini aman, hanya sedang di Non-aktifkan untuk sementara. Sementara itu seluruh jendela ventilasi dibuka untuk mengurangi asap di lokasi kejadian. 

Terkait penyebab kebakaran, Bambang mengatakan masih didalami pihak Damkar, dan sejauh mana ruangan dan kerusakan yang terjadi masih di lihat. 

Polisi Ungkap Dugaan Penyebab Kebakaran Gedung LBH Jakarta

"Ruangan mana aja yang kena dampak dan seberapa parah kerusakan masih di dalami tim Damkar dan tim Kemenkumham di lokasi" Jelas Bambang.

Sementara itu aktivitas Sekretariat Jenderal tetap berjalan seperti biasa hanya di dipindahkan ke lobby. "Tetap berjalan kegiatan" kata Bambang. 

Sementara itu pelayanan online kesekjenan yang terkena dampak sedang dilakukan verifikasi koneksi terlebih dahulu sebelum up server

"Segera kita selesaikan pelayanan online kesekjenan" Kata Bambang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya