Razia Kucing Bikin Geger, Anies Minta Ditunda Dulu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/Adin Rachmani

VIVA – Sosial media diributkan oleh kegiatan razia kucing dan anjing liar yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sudah banyak komunitas pecinta binatang di Indonesia, terutama di Jakarta yang mengecam aksi tersebut.

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

Mendengar polemik yang ramai di media sosial itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung memberikan tanggapan lewat akun Instagram pribadi miliknya.

Anies mengatakan, jika dirinya sudah memerintahkan Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta untuk menunda kegiatan tersebut. Kegiatan pengendalian hewan liar ini dilakukan bersama dengan komunitas.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

"Teman-teman lewat polemik razia kucing, pagi ini kami instruksikan kepala Dinas terkait agar; 1. Tunda kegiatan penangkapan, 2. Ajak bicara atau komunikasi pengelolaan binatang, 3. Lakukan pengendalian kegiatan bersama dengan komunitas," tulis Anies Baswedan.

Partai-partai Pengusung Anies Sudah Sangat Cair dan Bisa Gabung Prabowo, Menurut Pengamat

Diketahui, aksi razia kucing telah digelar pada 7 hingga 8 dan 9 Januari 2019. Razia akan dilakukan dibeberapa titik wilayah di Jakarta. Tapi para komunitas pecinta binatang, mengecam penangkapan dengan cara yang kejam.

Para pecinta binatang itu mengajak warga DKI yang menyukai kucing untuk mengadopsi, atau memberikan makanan dan vaksin untuk kucing hasil razia di Puskeswan Ragunan, Jakarta Selatan. (oya)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya