Prabowo Minta Batas Waktu Cawagub DKI Rampung Akhir Januari 2019

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA – Pengganti Sandiaga Uno sebagai calon Wakil Gubernur DKI masih belum jelas meski sudah empat bulan lebih lowong. Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo mengatakan pihaknya selalu menjalin komunikasi dengan Gerindra terkait pengganti Sandi.

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi

Syakir menekankan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto meminta batas penyelesaian posisi DKI-2 diharapkan akhir Januari 2019.

"Target waktu yang saya dapat dari Taufik itu dari Pak Prabowo, kan beliau minta Januari nama sudah keluar. Betul, seperti itu statementnya, diberitahukan langsung kepada Presiden PKS pada 24 Desember lalu," kata Syakir saat dihubungi via telepon, Selasa, 8 Januari 2019.

Hubungan Prabowo dan Raja Yordania Jadi Kunci RI Sukses Antar Bantuan via Airdrop ke Gaza

Syakir berharap dengan adanya permintaan dari Prabowo maka memberikan titik terang terhadap penetapan pendamping Anies Baswedan untuk memimpin DKI.

Dengan begitu, kinerja Gubernur Anies dapat terbantu dengan mudah melayani warga DKI.

TKN Prabowo-Gibran Yakin MK Tolak Permohonan Anies dan Ganjar

"Mudah-mudahan ini menjadi harapan dari arahan kebijakan dari Pak Prabowo dan teman-teman Gerindra. Tentu saja PKS komitmen segera menyelesaikan karena pasti terkait kegaduhan ini," sebut Syakir.

Nama pengganti Sandi sejauh ini belum bisa dipastikan meski PKS sudah menyodorkan tiga kadernya ke Gerindra. Tiga kader PKS yang disodorkan yaitu Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu, Sekretaris DPW PKS DKI Agung Yulianto, dan Ketua Dewan Syariah (DSW) DPW PKS DKI Ahmad Suhaimi.

Tiga kader PKS ini akan menjalani fit and proper test. Selanjutnya, dua nama terpilih diproyeksikan akan diajukan ke DPRD DKI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya