Densus 88 Diturunkan Selidiki Teror Bom di Rumah Petinggi KPK

Pelemparan bom molotov di rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif.
Sumber :
  • VIVA/M Edwin Firdaus

VIVA – Polda Metro Jaya yang dibantu oleh tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror diturunkan untuk menyelidiki kasus pelemparan benda diduga bom molotov di kediaman pimpinan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Raharjo dan Laode M Syarif.

Siswa SMA Buat Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top Saat Kelas Berlangsung

"Benar memang ada kejadian tersebut hari ini. Polda Metro Jaya dibantu dengan Densus akan segera mungkin mengungkap kasus ini," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 9 Januari 2019.

Dedi menuturkan, hingga saat ini polisi masih belum dapat menyimpulkan jenis benda yang diduga bom tersebut apakah benar bom molotov atau lainnya.

Polisi Tangkap 6 Siswa SMA yang Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top

Saat ini, kata Dedi, tim sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melibatkan tim Laboratorium Forensik dan Inafis.

Sebelumnya, rumah Ketua KPK Agus Raharjo di Bekasi dan rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif di Kalibata mendapatkan aksi teror berupa lemparan diduga bom molotov pada Rabu dini hari 9 Januari 2019. (art)
 

Dua Kali Dapat Ancaman Bom, Menara Eiffel Kembali Dikosongkan
Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024