Sudah Sepakat, PKS dan Gerindra Segera Seleksi Cawagub DKI

Ilustrasi suasana di Balai Kota Jakarta
Sumber :
  • Fajar GM

VIVA – Soal uji kelayakan dan kepatutan calon wakil gubernur DKI Jakarta, akhirnya Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Gerindra mencapai kesepakatan.

Ricuh Pengosongan Rumah Wanda Hamidah, Ini Kata Wagub Riza

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo mengatakan, sesuai dengan hasil keputusan pertemuan tadi malam, Rabu, 9 Januari 2019, pihaknya akan melakukan fit and proper test terhadap tiga cawagub DKI. 

"Semoga tanggal 25 Januari proses clear, kalau nggak keliru, Senin, tanggal 28 Januari akan kirim surat ke gubernur," ucap Syakir di Jakarta, Kamis, 10 Januari 2019.

Respons Pernyataan PSSI Soal JIS, Wagub DKI: Kita Akan Sempurnakan

Untuk kesiapan para cawagub DKI Jakarta, PKS akan mengundang cawagub ke DPRD DKI Jakarta. 

Syakir menambahkan, hasil dari uji kelayakan dan kepatutan tersebut akan disaring kembali menjadi dua kandidat cawagub. Kemudian akan diserahkan ke gubernur DKI dan melalui proses pemilihan di DPRD DKI Jakarta.

Anggota DPRD Minta Laporan Keuangan Formula E, Ini Respons Wagub DKI

"Tiga cawagub akan kita agendakan silaturahmi dalam waktu dekat. Rencana awal Senin kemarin, belum klop waktunya sampai Rabu. Niatnya kan sudah dari lama," tuturnya.

Tiga cawagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno dari partai pengusung adalah Ahmad Syaikhu, Agung Yulianto, dan Abdurrahman Suhaimi. (art)

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

Apresiasi Riza Patria, Sufmi Dasco: Salah Satu Kader Terbaik Gerindra

Ahmad Riza Patria sudah selesai menjalani tugas sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta per Minggu, 16 Oktober 2022. Riza salah satu kader Gerindra.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2022