Anies Bakal Bentuk Usaha Patungan Kelola MRT, LRT dan Transjakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya akan membentuk institusi usaha patungan atau joint venture untuk mengelola pembayaran tiket mass rapid transit (MRT), light rail transit (LRT), dan Transjakarta. 

Dirut MRT Jakarta Beberkan Alasan Revitalisasi Kawasan Blok M

Nantinya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, akan bekerja sama dengan Bank Indonesia, untuk mengimplementasikan sistem pembayaran transportasi integrasi.

"Makanya, untuk mengelola itu kita buat institusi joint venture  pembayaran tiketnya, kenapa? Karena, kita akan melakukan kerja sama dengan Bank Indonesia," ujar Anies di Balai Kota, Kamis 10 Januari 2019.

Diskon! Naik MRT Jakarta Cuma Rp 243 pada 23-24 Maret 2024

Anies mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dalam pemanfaatan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN), untuk memfasilitasi ketiga moda transportasi umum tersebut. 

"Nanti, ada GPN ini akan menjadi salah satu contoh pemanfaatan gerbang pembayaran nasional. Itu makanya, kita melakukan joint venture di antara ketiganya, dengan harapan ketiganya akan bisa terfasilitasi dengan baik," kata Anies. 

Knowing Rules for Breaking the Fast Inside Public Transportation

Mantan Menteri Pendidikan itu memastikan, tiga  moda diintegrasikan tersebut akan berjalan dengan baik. "Jadi, ini tiga moda MRT, Transjakarta, dan LRT. Tiga moda itu kita harus memastikan integrasinya bukan hanya modanya, tapi juga tiketnya, manajemennya dengan baik," ujar Anies. (asp)

MRT Jakarta

Wali Kota Berharap Proyek MRT 'Beneran' Sampai Tangsel: Itu Kita yang Usul

Proyek perpanjangan trayek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) di wilayah Kota Tangerang Selatan, disambut baik oleh pemerintah setempat.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024