Perayaan Natal Pemprov DKI dan Warga Tak Gunakan APBD

Pohon Natal di Grand Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA – Kepala Biro Dikmental DKI Jakarta Hendra Hidayat mengatakan, perayaan Natal Pemprov DKI dan warga Jakarta yang akan diselenggarakan di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, tidak dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta. 

Pemerintah DKI Jakarta Siapkan 150 Bus Cadangan Antisipasi Mudik Gratis Terlambat

Menurut Hendra, untuk perayaan Natal tersebut tidak ada anggaran pasti karena panitia sebelumnya sudah menyiapkan penggalangan dana. Akan tetapi, Pemprov DKI sudah memfasilitasi beberapa kebutuhan yang diminta oleh panitia untuk membantu acara bisa terselenggara.

"Kegiatan ini tidak dianggarkan oleh APBD karena sifatnya kan ini ada panitia khususnya untuk perayaan Natal. Kami Pemprov DKI memberikan bantuan fasilitas terkait institusi masing-masing dan SKPD-nya," ucap Hendra di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat 11 Januari 2019.

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis, Simak Cara Daftarnya dan Ini Berkas yang Harus Disiapkan

Hendra pun menjelaskan beberapa pemenuhan fasilitas yang dibutuhkan oleh panitia seperti penanganan lalu lintas, pengamanan parkir di lokasi, dan sejumlah hal teknis lainnya. 

Dalam acara ini, Pemprov DKI sudah menyebarkan 13 ribu undangan sejak awal Desember 2018.

Pemprov DKI Bantah Heru Budi Instruksikan Potong Anggaran KJMU

"Lalu lintas, kami minta tolong Dishub untuk membantu pengamanan parkir dan lalin. Kemudian Satpol PP kami minta bantuan untuk institusi keamanannya dan sebagainya," kata dia. (art)

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Dishub DKI Bakal Tambah Kuota Mudik Gratis, Pendaftaran Akan Diumumkan Pekan Depan

Pemprov DKI tengah melakukan verifikasi data pendaftar program mudik gratis.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024