Truk Tersangkut Jembatan, Arus Lalu Lintas Tol Tangerang Macet 3 Km

Bagian belakang truk tersangkut di jembatan di ruas tol Jakarta-Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Sebuah truk tersangkut di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), Km 23, Bitung, Curug, Tol Jakarta-Tangerang arah ke Tangerang sejak pukul 02.00 WIB, Senin 14 Januari 2019. Hingga pukul 11.30 WIB truk masih tersangkut. Akibatnya, arus lalu lintas di ruas jalan tol itu macet sekitar tiga kilo meter.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Kanit PJR Unit 3 Bitung Ipda Giyarto mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengurai kemacetan yang timbul akibat kecelakaan tunggal tersebut.

"Kami sedang upaya mengurai kemacetan serta melakukan sterilisasi pada lokasi kejadian, supaya tidak ada kendaraan yang berhenti untuk melihat badan truk yang tersangkut," katanya, Senin, 14 Januari 2019.

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Pihaknya juga memasang rambu-rambu lalu lintas untuk memberikan peringatan kepada pengendara dan meminta untuk tidak melaju dengan kecepatan tinggi.

"Sementara ini kami sterilisasi dulu lokasinya dan untuk pengemudinya pun sudah kami amankan di kawasan Gerbang Tol (GT) Bitung dan dibawa ke rumah sakit Tangerang lantaran mengalami luka," ujarnya.

Geger, Polisi Kepergok Buang Jasad Korban Kecelakaan ke Sungai

Hingga kini proses evakuasi pun masih berlangsung. Polisi masih menunggu alat berat dan tiang penyangga untuk mengevakuasi badan truk.

Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Operasi Keselamatan 2024 yang dilakukan Polri selama dua pekan sejak 4 hingga 17 Maret 2024, sudah rampung. Sebanyak 86.437 pengendara di Tanah Air, kedapatan melanggar.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024