Evakuasi Truk Tersangkut Jembatan, Tol Jakarta Arah Tangerang Ditutup

Macet terjadi di tol Jakarta-Tangerang Km 23 akibat truk tersangkut di JPO.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Pihak PT. Jasa Marga dan kepolisian melakukan proses evakuasi terhadap badan truk Hino bernomor polisi B 8419 TYT yang tersangkut di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Tol Jakarta-Tangerang Km 23, Senin, 14 Januari 2019.

Kecelakaan di KM 58 Tol Cikampek, 9 Orang Tewas, Polisi Siapkan 12 Kantong Jenazah

"Saat ini sedang proses evakuasi yang dimulai pada pukul 14.00 WIB. Sementara waktu jalur ditutup selagi proses ini berlangsung. Hal ini untuk menghindari kejadian lainnya khawatir JPO ini ambruk," kata Maintenance Service Eksekusi Manajer PT. Jasa Marga Dedi Ika.

Pantauan VIVA, pihak pengelola melakukan proses evakuasi menggunakan dua alat berat dan satu crane untuk menopang JPO yang hampir ambruk tersebut.

Jalur Cikuasa Arah Pelabuhan Macet Panjang, Kendaraan Mengular hingga ke Tol Merak

Ruas jalan tol menuju arah Tangerang dilakukan penutupan selama proses evakuasi berlangsung. Alhasil, kemacetan pun timbul sepanjang tiga kilometer.

Truk itu tersangkut di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), Km 23, Bitung, Curug, Tol Jakarta-Tangerang arah ke Tangerang sejak pukul 02.00 WIB, Senin 14 Januari 2019. 

69.930 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Via Tol Cikampek saat Puncak Libur Natal 2023

Pantauan VIVA di lokasi, akibat kejadian itu, jembatan tersebut mengalami keretakan cukup parah. Bahkan, beberapa bagian besi penyanggah dari JPO tersebut pun hampir terlepas. (hty)
 

Kepala RS Polri Kramat Jati Brigjen Pol Hariyanto.

Jasad 11 Korban Kecelakaan Maut KM 58 Dipindah ke RS Polri

Jasad 11 korban kecelakaan maut KM 58 Tol Jakarta-Cikampek yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang dipindahkan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024