Usai Truk Tersangkut, Jasa Marga Perbaiki Jembatan di Tol Tangerang

Jembatan penyeberangan orang di atas Tol Jakarta-Tangerang ditutup.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Pihak Jasa Marga segera melakukan perbaikan terhadap Jembatan Penyeberangan Orang atau JPO yang berada di Km 23 Tol Jakarta-Tangerang. 

Detik-detik Pengemudi Innova Nyaris Tewas Terpanggang Usai Tabrak Truk di Tol Tangerang

Perbaikan akan dilakukan, lantaran JPO yang biasa digunakan warga itu, mengalami kerusakan setelah bak truk Hino tersangkut di bagian sisi jembatan.

Maintenance Service Eksekusi Manajer PT Jasa Marga, Dedi Ika mengatakan, pihaknya akan segera melakukan perbaikan yang akan memakan waktu dua atau tiga hari.

Kecalakaan di Jalan Tol, Rendy Kjaernett Sempat Susah Keluar dari Mobil yang Ringsek

"Prosesnya ini, nanti pada satu sisi jembatan akan kita bongkar, karena besi dari tiang penyangga JPO ini sudah terangkat, akibat badan truk yang tersangkut kemarin," katanya kepada VIVA, Selasa 15 Januari 2019.

Nantinya, pada JPO tersebut akan diberikan penguat atau penyangga pada kiri dan kanannya. Selanjutnya, pembongkaran dilakukan pada sisi yang mengalami kerusakan. "Yang diperbaiki ini satu sisi saja, tidak semua. Hanya yang rusak saja dan sejauh ini kita cek dulu, kemudian dilakukan kajian dan dilakukan perbaikan. Sejauh ini, kita tutup jalur JPO hingga waktu tertentu," ujarnya.

Polisi Beberkan Kronologi Kecelakaan Maut Fortuner di Exit Tol Plumpang

Pada perbaikan nanti, lajur dua yang berada di jalur tol tersebut arah ke Tangerang akan dilakukan sterilisasi. Pengguna tol akan diarahkan menggunakan lajur-lajur lainnya, yakni lajur satu, tiga, dan empat.

Sebelumnya, badan truk Hino dengan nomor polisi B 8419 TYT tersangkut di JPO Tol Jakarta-Tangerang, Senin 14 Januari 2019. Akibatnya, JPO tersebut mengalami kerusakan. Tiang penyangga pada JPO terangkat. (asp)

Kecelakaan Mirip Final Destination Terjadi di Tol Dalam Kota

Merinding, Terekam Kecelakaan Mirip Final Destination Terjadi di Tol Dalam Kota

Belum lama ini beredar di sosial media video yang memperlihatkan kecelakaan mengerikan di dalam Tol dalam Kota. Kecelakaan tersebut mirip di film Final Destination.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2023