Aris Idol Ternyata Berteman dengan Bandar Narkoba

Aris Idol
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Januarisman Runtuwenen (30) alias Aris Indonesian Idol yang diciduk terkait kasus penyalahgunaan narkoba diduga berteman dengan bandar narkoba. Andya Sanjaya adalah teman Aris yang diduga bandar.

Penangkapan Komika Fico Fachriza Buntut Konsumsi Tembakau Gorilla

Pengungkapan kasus ini bermula dari diciduknya pelaku narkoba kasus lain berinisial YW. Pada polisi, YW mengaku barang haram berupa 300 butir ektasi dan sabu seberat 2 gram bruto didapat dari Andya yang merupakan teman Aris.

"Dari hasil keterangan sementara bahwa sabu tersebut didapat dari tersangka TB alias AS (Andya Sanjaya)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 16 Januari 2019.

Istri Ardhito Pramono Datangi Polres Metro Jakarta Barat

Dari penangkapan Andya, tertangkaplah empat tersangka lain yakni Yoviana Saphira Pratomo, Ade Yandi, Aninda Mariska dan tentunya Aris. Hingga kini, kelimanya masih diperiksa intensif guna mencari tahu darimana asal baramg haram yang didapat teman Aris, Andya.

"Pasal yang disangkakan Pasal 114 ayat (1) subsidair pasal 112 ayat (1), Pasal 132 ayat (1), UURI No. 35 th 2009 tentang narkotika," katanya.

Profil Ardhito Pramono, Terjerat Dugaan Kasus Narkoba

Seperti diketahui Aris dan keempat temannya diciduk pada Selasa 15 Januari 2019 dini hari lalu sekira pukul 01.00 WIB. Aris dan empat temannya diciduk di Apartemen Aston Kuningan, Jakarta Selatan diduga saat pesta sabu dan minuman keras.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan merilis kasus sabu.

Polisi Surabaya Bongkar Kasus Narkoba, Sita 46 Kg Sabu

Kasus tersebut adalah pengembangan dari kasus serupa dengan barang bukti 45 kilogram sabu pada Desember 2021 lalu.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022