Cara Pemprov DKI Tingkatkan Mutu Kepala Sekolah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menandatangani kesepakatan kerja sama Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru, Pendidik Lainnya dan Tenaga Pendidik.

Pemerintah DKI Jakarta Siapkan 150 Bus Cadangan Antisipasi Mudik Gratis Terlambat

Kesepakatan kerja sama tersebut, juga melingkupi peningkatan mutu dan kompetensi para kepala sekolah di Jakarta. "Peran dan kepemimpinan kepala sekolah, sangat vital dalam membangun ekosistem sekolah yang baik," ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis 17 Januari 2019.

Anies menambahkan, "Hadirnya MoU ini kami sangat apresiasi karena dampaknya akan sangat besar kepada para siswa di Jakarta." 

Merdeka Belajar dan Keterbaikan Masa Depan Bangsa

Menurut Anies, peningkatan mutu para kepala sekolah ini sangat tepat, terlebih kepala sekolah harus menyiapkan para gurunya. Sebab, peserta didik pada masa sekarang berhadapan dengan perubahan zaman yang cepat, sehingga mereka memerlukan bekal lebih agar siap menyambut masa depan.

Ke depan, Pemprov DKI Jakarta akan merangkul para profesional, agar memberikan sumbangsih terhadap peningkatan kompetensi dan kepemimpinan para kepala sekolah di Jakarta. "Kami berharap, kepala sekolah dan guru dapat membekali anak kita dengan kompetensi untuk masa depan, kita harus gerak cepat, dan kita harus berikan fokus pada konten pendidikannya," ujar Anies. 

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis, Simak Cara Daftarnya dan Ini Berkas yang Harus Disiapkan

Menurut Anies, Jakarta punya konsentrasi putra putri terbaik di Indonesia. "Kita perlu undang para profesional dan direksi dari institusi yang berhasil untuk menjadi mentor bagi kepala sekolah di Jakarta." (asp)

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Dishub DKI Bakal Tambah Kuota Mudik Gratis, Pendaftaran Akan Diumumkan Pekan Depan

Pemprov DKI tengah melakukan verifikasi data pendaftar program mudik gratis.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024