Bertemu Ulama, Anies Buka Peluang Mahasiswa Belajar di Suriah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menerima kedatangan mufti dari Damaskus, Suriah, Syekh Doktor Adnan Al-Afyouni dan Ketua Dewan Fatwa Islamiyah dari Lebanon, Syekh Doktor Riyadh Bazoo. 

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Kedatangan ulama dari wilayah Syam ini, didampingi ikatan alumni pelajar Indonesia dari Suriah. Pertemuan membahas peluang kerja sama di bidang keilmuan. 

Anies mengatakan, pihaknya membicarakan mengenai kerja sama pendidikan, untuk melakukan pertukaran pelajar di perguruan tinggi di Damaskus. "Kami merasa mendapatkan kehormatan, karena dalam kunjungan beliau ke Indonesia, secara khusus menyempatkan untuk bersilaturahmi ke Balai Kota," ujarnya di Balai Kota, Jakarta, Jumat 18 Januari 2019. 

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Dalam pertemuan itu, menurut Anies, dibicarakan kemungkinan kerja sama antara Jakarta dengan Damaskus. "Beliau memimpin lembaga pendidikan dan Insya Allah nanti akan ada anak-anak Jakarta yang mendapatkan kesempatan untuk belajar di perguruannya di Damaskus," kata Anies.

Anies mengharapkan, kerja sama yang telah terjalin antara Indonesia dan Suriah terus berlangsung baik, khususnya untuk pertukaran pelajar dan keilmuan. 

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

Anies lantas mengajak Syekh Adnan untuk menjadi khatib dan penceramah salat Jumat di Masjid Fatahillah, Balai Kota, Jakarta. "Beliau menceritakan pengalaman Damaskus atas Indonesia. Selain itu, tadi kita undang beliau untuk memberikan khotbah di sini dan tadi sudah disampaikan khotbahnya," ujarnya. (asp)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024