Sabu Jenis Baru Diselundupkan dalam Abon Lele dan Teri Medan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono (tengah).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Sebanyak 11 orang pelaku jaringan narkoba Banjarmasin-Jakarta diciduk polisi karena coba menyelundupkan sabu dan pil ekstasi dalam kemasan abon lele dan teri Medan. Para pelaku ini ditangkap di tempat yang berbeda.

Warga Pontianak Nekat Selundupkan Sabu Didalam Boneka ‘Hello Kitty’

11 pelaku yang dicokok adalah HAR, FIR, AH, GZ, NR, AR, AW, ZN, TON, FM, dan YAH. Mereka ditangkap di tempat berbeda. Hingga kini dua orang masih buron, yakni MG dan HONG. Diduga barang haram itu dari keduanya.

"Abon lele khas di Riau sama tersangka dalamnya diganti sabu. Sama dengan teri Medan juga," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat 18 Januari 2019.

20 Kg Narkoba Jenis Baru Bernilai Miliaran Siap Edar Digagalkan Polisi di Makassar

Sementara itu, Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Calvijn Simanjuntak mengatakan, pihaknya menyita sabu seberat 6,5 kilogram, 57.578 pil ekstasi, 15,19 gram ganja juga narkoba bernama Yaba yang jarang beredar sebanyak 20 butir.

"Yaba ini sabu model baru mengandung metapetamin. Bentuknya lebih kecil ini dikemas di teri Medan yang (bungkusan) berwarna hijau itu. Sekitar 20 ribu butir," kata dia.

5 Pria Simpan Sabu-sabu 1,2 Kg di Dalam Anus Buat Dibawa dari Kualanamu ke Soekarno-Hatta

Die menjelaskan, sebagai model baru yang kecil, Yaba seperti ekstasi. Namun, untuk harga lebih mahal.

"Harganya lebih mahal. Dia tidak tahu harga satuan, perintahnya hanya ambil dan dorong ke partai besar," tuturnya.

Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) juncto pasal 132 ayat (1) Undang Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya