Cegah Kebakaran, Anies: Jangan Bebani Aliran Arus Listrik

Dua puluh rumah di kawasan Tomang, Jakarta Barat, dilaporkan kebakaran hebat pada Senin dini hari, 21 Januari 2019.
Sumber :
  • BPBD DKI Jakarta

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta, warga DKI memperhatikan aliran arus listrik di rumah masing-masing untuk mencegah terjadinya kebakaran. 

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

"Jadi, kami menghimbau ke semua masyarakat untuk perhatikan jalur-jalur listrik. Jangan sampai ada beban yang mengakibatkan panas dan panas mengakibatkan api," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin 21 Januari 2019.

Anies mengimbau kepada warga, jika terjadi kebakaran langsung menghubungi pemadam kebakaran, kelurahan atau kecamatan dan dinas sosial. 

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, akan menyiapkan tempat tinggal dan makanan untuk para korban kebakaran. "Bersama itu, Dinsos menyediakan tempat tinggal dan makanan, kebutuhan sehari-hari dan seragam untuk anak-anak," ujar Anies.

Ia menyebutkan, jika terjadi bencana kebakaran, Pemprov DKI Jakarta akan sigap dalam menangani kejadian tersebut. "Kami memastikan saja bahwa respons kami cepat terkait kebakaran dan implikasinya," ujar Anies.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

Pemprov DKI Jakarta memastikan korban kebakaran di Tomang, Jakarta Barat, akan terpenuhi kebutuhannya. Menurut Anies, penanganan kebutuhan pascabencana kebakaran sudah ada standar operasional prosedur (SOP). "Jadi, itu semua sudah rutin kita kerjakan, semua respons cepat yang terkait kebakaran, karena merupakan SOP jika terjadi kebakaran," ujarnya.

Sebelumnya, 20 rumah di kawasan Tomang, Jakarta Barat, terbakar hebat, Senin 21 Januari 2019 dini hari. (asp)

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Sebuah mobil sedan terbakar di SPBU Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri saat hendak isi BBM pada Selasa, 23 April 2024. Polisi langsung olah TKP.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024