Tilang Elektronik Bakal Diterapkan di GBK, Monas dan Istana Negara

Petugas Ditlantas Polda Metro Jaya menjelaskan sistem tilang elektronik kepada warga saat Grand Launching Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) di kawasan Bundaran HI, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya hingga kini masih menunggu pengadaan kamera Closed Circuit Television yang akan dipakai untuk perluasan program Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik di Jakarta.

Petugas Tilang Elektronik Dapat Tunjangan Insentif Tahun Ini

Setelah kawasan Sudirman-Thamrin, tepatnya di Jalan Medan Merdeka (kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda Indosat), juga di Jalan MH Thamrin (kawasan Sarinah), nantinya kawasan di Ibu Kota lain yang akan diterapkan program tilang elektronik tersebut.

Yakni sekitar Gelora Bung Karno, kawasan Monumen Nasional, serta kawasan Istana Negara. Kemudian, bertahap ke daerah Jakarta lain sesuai jumlah pengadaan kamera yang diminta.

Petugas ETLE Mulai Tahun Ini Dapat Insentif

"Kamera akan kita taruh di sekitar Gelora Bung Karno (GBK), Monas dan Istana Negara," ucap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusuf saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 22 Januari 2019.

Sejauh ini, permintaan pengadaan kamera yang diminta adalah 81 kamera. Permintaan diajukan ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Tetapi, hingga kini permintaan pengadaan itu belum juga disahkan Pemprov DKI Jakarta.

Tilang Manual Jaring Pelanggaran 3 Kali Lipat dari Elektronik

Alhasil, perluasan program E-TLE pun masih jalan di tempat. "Kita sudah usulkan ke Pemprov DKI untuk pengadaan kameranya," kata Yusuf lagi. (ren)

Simulasi penerapan ganjil genap di Tol Cikampek

Cek Pelat Nomor Dulu Sebelum Mudik Agar Terbebas Tilang Elektronik Ganjil Genap di Tol

Pembatasan kendaraan menggunakan sistem ganjil genap akan diberlakukan kepolisian Indonesia di beberapa ruas tol selama mudik lebaran 2024. Maka itu, cek dulu pelat nomor

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024