Resmikan DeCOR, Wali Kota Depok: Media Lancarkan Informasi dan Layanan

Pemkot Depok resmi mengoperasikan Depok City Operations Room atau DeCOR.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Pemerintah Kota Depok, resmi mengoperasikan Depok City Operations Room atau DeCOR yang terintegrasi langsung dengan sejumlah kamera pengintai, data warga hingga layanan aduan di sejumlah dinas.

5 Fakta Menu Pencegah Stunting di Depok yang Jadi Sorotan, Cuma Nugget 3 Biji

Ruangan yang berlokasi di lantai lima gedung Pemerintah Kota Depok, Jalan Margonda ini disebut-sebut sebagai pusat kontrol pengawasan dan informasi di kota tersebut. 

Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad mengatakan, Depok COR diharapkan mampu memudahkan kinerja sejumlah dinas dalam hal pelayanan. “Ini salah satu media untuk memudahkan dan melancarkan ketepatan informasi pada masyarakat termasuk sebaliknya, dari laporan atau aduan masyarakat ke kami. Ini yang kami lakukan,” katanya kepada wartawan, Rabu 23 Januari 2019.  

Kisruh SDN Pondok Cina 1 Berujung Damai, Deolipa Tarik Laporan Wali Kota Depok?

Ke depannya, lanjut Idris, pihaknya akan terus melakukan evaluasi. Bahkan, dia meminta agar di ruangannya juga disediakan monitor pengontrol, untuk menunjang kegiatan forum antarkepala dinas dan pejabat terkait di Kota Depok.

“Ke depannya tidak hanya sampai di sini, saya sebagai pimpinan nanti saya minta monitor ke tempat saya, sehingga saya bisa langsung klik untuk sesuatu yang kita butuhkan. Misalnya, ada forum pimpinan daerah data yang dibutuhkan bisa langsung termonitor," ujarnya.

Sosialisasi Water Tank, Warg Sebut Tirta Asasta Tak Sertakan DED

Depok COR ini juga menyediakan sejumlah layanan aduan, seperti kesehatan maupun insiden dengan menghubungi operator di nomor 119 dan 112.    

“Dari sisi kesehatan misalnya, butuh bidan dan lainnya termasuk data warga yang sakit akan terlihat. Dari segi kedaruratan misalnya, ada kebakaran juga bisa terpantau. Dari masalah sampah juga bisa ada tim Sigap,” ujarnya. (asp)

Revitalisasi trotoar di Jalan Margonda.

Depok Masuk Nominasi Nasional Penghargaan Pembangunan Daerah, Pemkot: Alhamdulillah

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berhasil membuat kota Depok menjadi salah satu nominasi untuk menerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2024 dari Bappenas RI

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024