Menilik DeCOR, Ruang Pengintai Layanan Kesehatan hingga Macet

Pemerintah Kota Depok resmi mengoperasikan Depok City Operations Room atau DeCOR
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Pemerintah Kota Depok resmi mengoperasikan Depok City Operations Room atau DeCOR. Ruangan yang disebut-sebut sebagai pusat kendali pengawasan dan informasi itu terintegrasi dengan kamera pengintai, data warga hingga layanan aduan di sejumlah dinas. 

Massa PKS Hari Ini Gerudug KPU Depok Tuntut Usut Dugaan Penggelembungan Suara Caleg DPR RI

Dilengkapi dengan teknologi modern berbasis internet, ruangan yang dimotori Dinas Komunikasi dan Informatika itu berada di lantai lima gedung Pemerintah Kota Depok, Jalan Margonda Raya. 

Tempat itu juga memiliki sederet fasilitas penunjang, di antaranya belasan layar monitor. Kemudian sejumlah operator yang terdiri dari operator pemadam kebakaran, dinas perhubungan, rumah sakit, SatpolPP hingga tim tanggap bencana.        

Viral, Sejumlah TPS di Depok Kekurangan Surat Suara Pemilu 2024

Tak hanya itu, Depok COR juga dilengkapi dengan ruang teleconference yang dapat terkoneksi langsung dengan sejumlah instansi terkait maupun nara sumber. 

Pemkot Depok resmi mengoperasikan Depok City Operations Room atau DeCOR.

Idris Sandiya Perkenalkan Gaya Baru Kampanye di Dapil 6 Jabar untuk DPR RI

Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad meresmikan Depok COR itu, Rabu, 23 Januari 2019. Menurut dia, Depok COR ini diharapkan mampu memudahkan kinerja sejumlah dinas dalam hal pelayanan.

Depok COR ini juga menyediakan sejumlah layanan aduan, seperti aduan kesehatan maupun insiden dengan menghubungi operator di nomor 119 dan 112.    

“Jadi aplikasi ini banyak fitur layanannya yang dapat diakses oleh warga dengan menghubungi 119 atau 112. Termasuk memantau banjir dan arus lalu lintas," ujar Idris. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya