Ahok Bebas, Gerindra: Semoga Tidak Gaduh Lagi

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerindra DKI Jakarta Syarif
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerindra DKI Jakarta, Syarif, turut mengucapkan selamat kepada Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang akan bebas pada Kamis, 24 Januari 2019. 

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ia pun berharap mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak lagi membuat pernyataan gaduh seperti sebelumnya. 

"Mudah-mudahan dengan bebasnya Ahok tidak lagi gaduh ya. Kita sambut baik, mau berubah kan dia, baguslah," ujar Syarif di Jakarta Pusat, Rabu, 23 Januari 2019. 

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Syarif pun mempersilakan kepada Ahok apabila setelah bebas dari jeruji besi untuk kembali terjun ke dunia politik. Karena itu merupakan urusan yang bersangkutan. 

Namun, ia menolak apabila Ahok bergabung dengan Partai Gerindra. Tapi tak disebutkan lebih detail kenapa Gerindra menolak Ahok. 

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Yang kita pahami katanya dia kan enggak mau politik, dia katanya mau jadi stand-up comedy, betul ya? Jauhlah dari Gerindra," ujarnya. 

Ahok divonis dua tahun penjara lantaran terbukti bersalah melakukan penodaan agama Islam karena pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Pada 9 Mei 2018, Ahok sudah satu tahun menjalani hukuman dipenjara di Rumah Tahan Mako Brimob Depok, Jawa Barat. Ahok pun mendapat remisi bebas bersyarat. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya