Detik-detik Ahok Bebas dari Rutan Mako Brimob

Basuki Tjahaja Purnama urus administrasi pembebasan di Rutan Mako Brimob
Sumber :
  • Instagram @basukibtp

VIVA – Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok resmi bebas dari rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis 24 Januari 2019 pagi sekira pukul 07.30 WIB. Dalam akun instagram resminya, @basukibtp diunggah foto foto yang menunjukkan detik-detik mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengurus proses administrasi kebebasannya.

Ahok Umumkan Akun Instagram Miliknya Dihack

Setidaknya ada tiga foto yang diunggah. Ahok mengenakan kemeja kotak-kotak kecil berwarna biru dongker. Pada foto pertama ia terlihat menandatangani dokumen yang ada.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang, Andika Dwi Prasetya membenarkan adanya foto-foto itu. Kata dia foto tersebut adalah momen ketika Ahok mengurus proses administrasi tadi pagi di Mako Brimob Kelapa Dua.

Pengacara Brigadir J Bakal Dipolisikan karena Bawa-bawa Nama Ahok

"Surat lepas diserahkan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Kepala Seksi Registrasi Lapas 1 Cipinang," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 24 Januari 2019.

Basuki Tjahaja Purnama urus administrasi pembebasan di Rutan Mako Brimob

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Dalam foto kedua, Ahok nampak menerima surat kebebasan yang sudah ditanda tanganinya itu. Kemudian di foto terakhir Ahok nampak menunjukkan jarinya yang meneken surat kebebasan dengan tinta.

Ahok menunjukkan tiga jarinya. Namun dia menegaskan foto-foto itu bukan pihaknya yang menyebarluaskan.

"Pembebasan yang bersangkutan sudah dilaksanakan pukul 07.00 WIB tadi, di Mako Brimob" lanjut Andika.

Untuk diketahui, Ahok bebas setelah ditahan sejak 9 Mei 2017 atas kasus penodaan agama. (ren)

Wah baru saja bebas, ternyata Ahok bakal langsung nikah. Bahkan, sang calon istri sudah mengurus pernikahan. Cek lengkapnya pada video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya