Gubernur Anies Belum Ada Rencana Bertemu Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat kepada Basuki Tjahja Purnama alias Ahok atas kebebasannya dari rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Kamis, 24 Januari 2019.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Anies mengaku belum memiliki rencana untuk menemui Ahok. "Selamat ya saya ucapkan. Belum ada (rencana bertemu)," ucap Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Saat ditanya komentar lebih lanjut tentang kebebasan Ahok, Anies enggan memberikan banyak komentar. Akan tetapi Anies siap melayani Ahok sebagai warga Jakarta. 

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

"Kami di Pemprov DKI Jakarta siap melayani apa pun yang menjadi kebutuhan warga," ujar Anies.

Ahok sudah keluar dari rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua pada pukul 07.00 WIB. Ia dijemput oleh anak pertamanya, Nicholas Sean, dan telah menyelesaikan berkas administrasi. 

Usai Ditangkap Polisi, TikToker Galih Loss Minta Maaf, Janji Tak Buat Konten Serupa

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu divonis dua tahun penjara lantaran terbukti bersalah melakukan penodaan terhadap agama Islam karena pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Pada 9 Mei 2018, Ahok sudah satu tahun menjalani hukuman dipenjara di Rumah Tahan Mako Brimob Depok, Jawa Barat. Ahok pun mendapat remisi bebas bersyarat.

Wah baru saja bebas, ternyata Ahok bakal langsung nikah. Bahkan, sang calon istri sudah mengurus pernikahan. Cek lengkapnya pada video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya