Kumpul-kumpul di Kalijodo, Ahokers Suarakan Spirit of Ahok

Pendukung Ahok, yang disebut Ahokers.
Sumber :
  • VIVA/ Reza Fajri.

VIVA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah bebas dari masa hukumannya di rumah tahanan Markas Komando Brimob di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada Kamis, 24 Januari 2019. Merespons itu, para pendukung Ahok atau Ahokers berkumpul-kumpul di Taman Kalijodo.

2 Alasan PDIP Jagokan Ahok Kembali Pimpin Jakarta 2024

"Tujuan acara ini untuk menggalang kembali kekerabatan, kekeluargaan sesama Ahokers, dimana dulu kita berjuang bersama. Nah, ini momen yang tepat untuk kami kumpul kembali, dan kami mau menyuarakan lagi spirit of Ahok melalui kegiatan ini," kata inisiator acara, Peter, di lokasi.

Peter mengungkapkan, acara diinisiasi secara spontan sejak kemarin. Setelah para relawan Ahok saling berkontak, mereka kemudian sepakat membikin acara di Kalijodo ini.

Ayu Thalia Tunjukan Bukti Memar Kaki Diduga Dianiaya Nicholas Sean

Selain karena luas untuk berkumpul, mereka juga menggunakan Taman Kalijodo ini karena dianggap sebagai tempat yang ikonik. Tempat ini dianggap sebagai salah satu keberhasilan selama Ahok jadi Gubernur DKI Jakarta.

"Karena sebenarnya kita tahu bahwa ini berapa puluh tahun jadi tempat seperti apa, tempat berbuat maksiat dan sebagainya. Kemudian di zaman Pak Ahok berani mengubah tempat ini untuk jadi bermanfaat bagi masyarakat, bagi anak-anak, bagi penggemar olahraga," kata dia.

Jawaban Tegas Ahok Soal Stop Kartu Kredit Pertamina Limit Rp30 M

Meskipun demikian, kecil kemungkinannya Ahok akan datang ke acara ini. Peter juga mengaku tidak mengundang Ahok atau BTP untuk datang ke sini.

"Rencananya kita tak mengundang Pak Ahok, karena ada instruksi untuk tidak ramai-ramai. Tapi kita buat acara ini agar massa tidak berkumpul di Mako. Sehingga mereka bisa merayakan di sini saja. Tapi kalau nanti dari inisiatif pak Ahok datang kemari, kita senang sekali," kata dia.

Berdasarkan pantauan, para pendukung Ahok hadir di lokasi dengan menggunakan kemeja kotak-kotaknya. Acara kumpul-kumpul ini juga diisi dengan gelaran musik. (jhd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya