Tiga Bocah Depok Hanyut di Kali Ciliwung

sungai Ciliwung Depok.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA –  Tiga bocah di Depok Jawa Barat hanyut terbawa derasnya arus Kali Ciliwung, pada Kamis sore, 24 Januari 2019. Dari peristiwa itu, dua di antaranya berhasil diselamatkan warga, sedangkan satu anak lainnya hingga kini masih dalam proses pencarian.

Sebut Galang Dana 'Palestina' Keinginan Terakhir Anaknya yang Meninggal, Tamara Tyasmara Dihujat

Merdi, salah satu petugas penyelamat mengatakan, peristiwa itu bermula ketika tiga anak tersebut sedang berenang menyusuri aliran kali. Namun tiba-tiba ketiganya terbawa arus ketika berada di dekat tebing pos keamanan di sekitar Pesona Khayangan, Kecamatan Sukmajaya, Depok.

"Awalnya tiga anak ini berenang di kali, nyebrang-nyebrang di bawah Pesona Khayangan tepatnya di bawah area Blok CB. Nah mereka tiba-tiba terbawa arus, tapi yang dua berhasil diselamatkan warga yang melihat kejadian itu,” katanya saat dihubungi wartawan.

Ramalan Zodiak Aquarius sampai Pertolongan Saat Anak Tenggelam

Merdi mengaku belum mengetahui secara pasti identitas ketiga korban. “Yang dua anak selamat ini saya belum tahu identitasnya, karena masih trauma. Kalau yang hilang namanya Pandi, usia 14 tahun,” katanya

Meski masih sulit diajak berkomunikasi, namun kedua bocah selamat itu masih mengingat betul kapan terakhir melihat korban. “Katanya tangannya sempat nongol di titik Ciliwung yang patokannya ada pos satpam,” tuturnya.

Terperosok Saat Ambil Bola, Seorang Bocah Tenggelam di Kali Koang

Saat ini sejumlah petugas telah dikerahkan ke lokasi kejadian. Proses pencarian korban melibatkan tim pemadam kebakaran, Tagana dan komunitas lingkungan. 

“Tim kita bagi tiga titik, yang pertama di lokasi terakhir melihat korban, kemudian Jembatan Pesona Khayangan dan di Jembatan Juanda,” ujar Merdi.

Sementara itu, Kapolsek Sukmajaya Komisaris Bronet mengatakan, pihaknya telah berada di lokasi kejadian. “Saat ini anggota saya masih melakukan pemeriksaan. Kita tunggu saja,” katanya.

Belakangan diketahui, bocah malang itu ternyata adalah warga RT 4/22 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya. Hingga berita ini diturunkan, tim gabungan masih berusaha mencari korban. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya