Lewat Simpang Susun Semanggi, Ahok: We Try

jalur Simpang Susun Semanggi di DKI Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah bebas dari tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis, 24 Januari 2019.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Pada hari kebebasannya itu, Ahok dijemput anak sulungnya Nicho Sean. Dalam perjalanan pulang dari penjara menuju rumah, Ahok membuat video blog atau vlog. Vlog pertama Ahok dipublikasikan di akun YouTube Ahok bernama "Panggil Saya BTP", 24 Januari 2019.

Vlog dibuat dalam sebuah mobil yang tengah melintasi sejumlah ruas jalan di Jakarta. Ahok tampak bercakap-cakap dengan anaknya, Nicho Sean.  Dalam perjalanan, mobil yang ditumpangi Ahok melintasi jalan layang Simpang Susun Semanggi. "Ahh we try," ujarnya tertawa.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Jadi enggak pernah (lewat Simpang Susun Semanggi)," ujar Nicho bertanya. 

"Enggak pernah lah. Waktu diresmikan papa udah ditahan, udah dikurung," ujar Ahok.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Ahok mengungkapkan, dia naik ke jalan itu saat jalan tersebut belum jadi. "Waktu mau nyambung," ujarnya.

Dia melihat ke sekeliling dari jendela mobil. Dia lantas memuji Kepala Bina Marga Pemprov DKI saat itu Yusmada Faizal. Ahok juga berterima kasih kepada Mori yang membiayai proyek tersebut. 

Ahok meresmikan peletakan batu pertama atau ground breaking proyek Simpang Susun Semanggi tersebut saat menjabat Gubernur DKI Jakarta, Jumat, 8 April 2016. Jalan layang itu lantas diresmikan Presiden Joko Widodo pada 17 Agustus 2017. 

Pembangunan Simpang Susun Semanggi itu menelan dana Rp360 miliar. Dana itu berasal dari pengembang PT Mitra Panca Persada, anak perusahaan asal Jepang, Mori Building Company, sebagai kompensasi penambahan koefisien lantai bangunan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya