JK Naik Helikopter Bareng Anies Tinjau Kemacetan Jakarta

Wapres Jusuf Kalla, Gubernur DKI Anies Baswedan, Menkeu Sri Mulyani, dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono
Sumber :
  • VIVA/Fajar GM

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengudara dengan helikopter untuk meninjau kemacetan Jakarta bersama Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan Senin pagi tadi, 28 Januari 2019.

Ternyata Ini Penyebab Jakarta masih Macet saat PSBB

Berdasarkan keterangan Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres), keduanya terbang dari Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, menggunakan helikopter Super Puma. Turut mendampingi juga, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Peninjauan dilakukan dalam rangka rencana pelaksanaan integrasi transportasi Jabodetabek yang diinisiasi Pemerintah Pusat.

Warga Jakarta Bukan Pemilik Mobil dan Motor Terbanyak di Indonesia

Titik kemacetan yang ditinjau yaitu Slipi, Simpang Susun Semanggi, juga tol Jagorawi wilayah Cawang hingga Taman Mini dan Cililitan. Selain itu, gerbang tol Cikunir, Tambun, Cakung, juga Tanjung Priok juga ditinjau. Titik terakhir yang ditinjau adalah kawasan Pantai Indah Kapuk hingga rombongan kembali menuju Monas untuk mendarat.

JK dan pejabat-pejabat terkait selanjutnya akan menggelar rapat untuk membahas hasil tinjauan dan penerapan rencana integrasi transportasi di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada pukul 10.00 WIB. (ren)

Peringkat Turun, Mimpi Anies: Jakarta Tak Jadi Kota Termacet di Dunia
Jalanan Jakarta Macet

VIDEO: Normal Baru DKI, Jalanan Jakarta Padat Lagi

Senin pagi sejumlah ruas jalan padat bahkan terjadi kemacetan

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2020