Tanah Perusahaan Milik Ahok Longsor, Dua Mobil Rusak Tertimpa

Mobil tertimpa tanah longsor di Tangerang.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Dua mobil yang terparkir di Jalan Palem 1, Uwung jaya, Cibodas, Tangerang mengalami rusak parah setelah tertimpa tanah longsor. Peristiwa ini terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah Tangerang, Rabu, 30 Januari 2019.

BNPB: 30 Warga Sumbar Meninggal Akibat Banjir dan Tanah Longsor, 6 Hilang

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tangerang Akmal, mengatakan dua mobil milik warga setempat tersebut terparkir di dekat tembok pembatas salah satu perusahaan milik Ahok. Hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang menyebabkan tanah tidak stabil.

"Jadi, di tanah ini ada tembok perusahaan milik pak Ahok, kemudian saat tanah ini longsor, perusahan milik pak Ahok ini ambruk dan menimpa mobil yang terparkir di dekatnya," katanya.

Banjir Bandang-Tanah Longsor Terjang Sumbawa, Puluhan Rumah Warga Terendam

Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban luka ataupun jiwa, karena saat kecelakaan terjadi, kondisi mobil kosong.

"Mobil sudah dievakuasi dan petugas kepolisian pun juga sudah memberikan garis polisi untuk sterilisasi, karena khawatir tanahnya longsor lagi," ujar Akmal. 

Kawasan ASEAN Dilanda 36 Bencana Minggu Lalu, Indonesia dan Malaysia Paling Terdampak

Mobil yang tertimpa longsor tersebut adalah sebuah BMW dengan nomor polisi B 1659 GEQ milik Yakabus Sujatmiko. Mobil mengalami kerusakan bagian samping kanan badan mobil, kaca depan pecah, spion sebelah kanan patah, kap mesin dan bagasi belakang penyok.

Kendaraan lainnya adalah mobil dengan nomor polisi B 1211 COP milik Rifan Kuswanto yang mengalami kerusakan pada bagian belakang, atap atas samping sebelah kiri, spion sebelah kiri patah, dan ban sebelah kanan pecah.

Ilustrasi longsor

Viral Detik-detik Pria Selamat dari Timbunan Tanah Longsor, Telat Sedikit Nyawa Tak Tertolong

Tanah longsor yang terjadi tersebut kemudian terlihat merobohkan lereng, menghancurkan segala sesuatu yang dilaluinya termasuk pepohonan hingga ruas jalan yang baru saja

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024