Antisipasi Intimidasi Saat Imlek, Polres Tangerang Siapkan 300 Polisi

Suasana Imlek di Vihara Dharma Bhakti, Jumat, 16 Februari 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Kepolisian Resor Kota Tangerang, menurunkan sebanyak 300 personel, untuk melakukan penjagaan pada sembilan Wihara di wilayah hukum Polresta Tangerang.

Warga Pontianak Rayakan Cap Go Meh dengan Liukan Naga Bersinar

Wakapolresta Tangerang, AKBP Komarudin mengatakan, ratusan petugas Kepolisian tersebut dipusatkan pada wilayah keramaian, serta tempat beribadah saat perayaan imlek nanti.

"Pusat keramaian dan wihara, tentu menjadi fokus pengamanan. Ditambah, kita juga melakukan tindak persuasif, terkait dengan antisipasi adanya intimidasi pada keturunan Tionghoa pada saat imlek nanti," katanya, Senin 4 Februari 2019.

Berburu Kuliner dan Belajar Sejarah, Gak Perlu ke Negeri China

Hal itu, setelah maraknya kasus perselisihan yang timbul akibat, unsur Suku, Agama, Rasa dan Antargolongan (SARA). Pihaknya meminta petugas melakukan sosialisasi atau imbauan untuk sama-sama membangun sikap toleran.

"Keamanan warga, tentu akan kami jamin. Kami harap, tidak ada tindakan-tindakan intoleransi. Sebaliknya, kami mengimbau masyarakat untuk bersikap toleran terhadap saudara kita yang merayakan imlek ini," ungkapnya.

Menelusuri Asal Muasal Menu Lontong Cap Go Meh

Tak hanya itu, dalam pengamanan juga difokuskan pada antisipasi tindak terorisme dengan melakukan sterilisasi tempat ibadah oleh Tim Gegana Satuan Brimob Polda Banten. (asp)

Kue keranjang Toko Kuwe Fau Kee

5 Kuliner Khas Cap Go Meh 2022 dan Makna yang Ada di Dalamnya

Tradisi bagi masyarakat keturunan Tionghoa adalah mereka harus menyiapkan kuliner khas Cap Go Meh untuk melengkapi perayaan Tahun Baru Imlek.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022