Pemkot Depok Kucurkan Rp10 Miliar untuk Sediakan Seribu Septic Tank

Kali di Depok/Ilustrasi.
Sumber :

VIVA –  Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok bakal membangun septic tank, atau tempat pembuangan tinja rumah tangga untuk 1000 Kepala Keluarga (KK). Adapun total anggaran yang disiapkan untuk program itu senilai Rp10 miliar. 

Jejak Kredibilitas PT. BIOKLIN TEKNOLOGI CEMERLANG sebagai Pabrik Septic Tank Bio Terpercaya

“Saat ini program itu sedang dalam tahap sosialisasi. Target kami pembangunannya dilakukan pada bulan April,” kata Kepala Disrumkin Kota Depok, Dudi Miraz pada wartawan, Kamis 7 Februari 2019

Proses sosialisasi ini dinilai penting agar tempat pembuangan tinja itu bisa bertahan lama. Pembangunan septic tank akan difokuskan pada wilayah-wilayah yang dianggap memiliki tingkat pencemaran limbah rumah tangga cukup tinggi, khususnya pada pemukiman kumuh yang tersebar merata di sejumlah kecamatan dan kelurahan di Kota Depok.

PT. Surya Utama Fibertek Membangun Produk Unggulan Tangki Pengolahan Limbah BIORICH

Pemkot berharap, dengan adanya program tersebut kesehatan masyarakat dan lingkungan semakin meningkat. “Jadi tidak ada lagi warga yang membuang hajatnya di sungai maupun di tempat lainnya, sehingga kebersihan lingkungan dapat terjaga,” kata Kepala Bidang Permukiman Disrumkim Kota Depok, Sukanda.

Adapun data Disrumkin Kota Depok hingga akhir 2018, telah membangun septic tank pada 13.944 KK. Dengan rincian, tahun 2016 sebanyak 168 KK, tahun 2017 sebanyak 795 KK, dan tahun 2018 sebanyak 434 KK. (mus)

Gali Septic Tank Rumah Kontrakan, Warga Depok Malah Temukan Granat dan Belasan Peluru
Manufaktur produk fiberglass unggul dari PT. Inter Multi Fiberindo

Menghadirkan Kualitas Terbaik: Manufaktur Produk Fiberglass Unggul dari PT. Inter Multi Fiberindo

PT. Inter Multi Fiberindo dengan situs resmi yang bisa di akses biotechno.co.id dikenal sebagai pemimpin dalam industri manufaktur produk fiberglass berkualitas tinggi.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024