Cawagub DKI Hasil Tes, Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu

Ahmad Syaikhu, digadang menjadi wagub DKI.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

VIVA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah mengumumkan dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta, yang akan diberikan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan DPRD DKI Jakarta.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Kedua nama yang terpilih adalah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Namun, Ketua DPW PKS Syakir Purnomo, mengatakan, dua nama tersebut belum diserahkan kepada gubernur, karena belum mendapatkan tanda tangan dari Partai Gerindra.

"Bahwa dua nama yang akan disampaikan ke gubernur. Nanti Insya Allah adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu," kata Syakir, Senin, 11 Februari 2019.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Agung Yulianto

Agung Yulianto

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

Selain itu, Syakir memastikan bahwa hasil dari uji tes kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test, lalu rangkaian focus group discussion bahwa kedua nama tersebut memiliki nilai unggul menjadi cawagub DKI Jakarta.

Syakir menambahkan, nama-nama cawagub DKI tersebut sudah menempuh tes uji kelayakan dan kepatutan dengan baik serta maksimal.

"Jadi tidak ada faktor like and dislike, tapi memang tiga orang yang baik ini, sudah dilakukan pengujian melalui fit and proper test, FGD, dan terakhir dilakukan pendalaman pada malam Sabtu kemarin. Sehingga insya Allah sudah mewakili harapan dari posisi cawagub yang akan diisi," katanya.

Saat ini, pihaknya masih menunggu kabar dari Partai Gerindra untuk menandatangani surat, lalu setelah itu dikirimkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Dua nama tersebut menjadi acuan Gubernur Anies, yang nanti suratnya kalau sesuai jadwal kesepakatan adalah hari Senin saat ini. Dan sampai saat ini masih menunggu respons dari pimpinan Gerindra DKI Jakarta," ujar Syakir. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya