Evaluasi Pemberlakuan Sistem Satu Arah di Dukuh Bawah, Ini Hasilnya

Pemberlakukan sistem satu arah di Dukuh Bawah, Jakarta Selatan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Uji coba sistem satu arah di Dukuh Bawah, Jakarta Selatan dilakukan hari ini, Selasa, 12 Februari 2019. Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan Kepolisian, ada beberapa masukan yang didapatkan.

Pascakemacetan Parah Polisi Berlakukan One Way Arus Balik dari Puncak

Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Herman Ruswandi mengatakan, untuk sarana-prasarana perambuan (larangan dan petunjuk) dan water barier diminta untuk ditambah lagi. Kemudian radius tikung untuk kendaraan bus TransJakarta dari arah HI (Hotel Indonesia) menuju Manggarai (turunan Wisma Indocement) diminta untuk diperlebar.

"Yang semula kendaraan dari arah HI menuju Manggarai belok kiri di turunan setelah Halte Dukuh Atas sisi timur dialihkan lewat turunan samping Gedung Tiga Roda karena turunan Dukuh Atas arah timur rencananya akan dibuat taman," kata Herman, Selasa 12 Februari 2019.

Kemenhub: Tidak Ada UU ODOL, Hanya Penguatan Regulasi

Menurut dia, uji coba dimulai hari ini sampai 26 Februari 2019 mendatang. Sementara sosialisasi sendiri telah dilakukan sejak 28 Januari hingga 11 Februari 2019 kemarin.

Untuk itu para pengendara diminta bisa menyesuaikan. Nantinya, akan dilakukan evaluasi dengan pihak terkait soal dipermanenkannya SSA ini.

Viral Aksi Dermawan Polisi Tolong Emak-emak yang Kehabisan Ongkos

"Evaluasi uji coba SSA Dukuh Bawah (Landmark) akan dilaksanakan setelah pelaksanaan uji coba dalam satu Minggu," ujarnya menambahkan.

Dengan dimulainya jalur SSA ini, maka diberlakukan rekayasa lalu lintas satu arah mengitari Landmark, Dukuh Bawah sebagai berikut:

1. Landmark sisi selatan (Jalan Setiabudi Tengah) menjadi satu arah dari timur ke barat, atau dari arah Manggarai menuju Dukuh atas.

2. Landmark sisi barat menjadi satu arah dari selatan ke utara, atau menuju Jalan Galunggung maupun Jalan RM Margono Djojohadikusumo.

3. Sisi utara (Jalan Galunggung) satu arah dari barat ke timur, atau dari arah Dukuh Atas menuju Manggarai.

4. Sisi Landmark Timur menjadi satu arah dari arah utara (Jalan Galunggung) ke Selatan (Setiabudi Tengah).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya