Tabrakan Beruntun Bus Pariwisata di Tol Jakarta-Merak, 1 Orang Tewas

Kecelakaan di tol Jakarta-Merak.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA – Bus pariwisata dengan jurusan Lampung-Yogyakarta, mengalami kecelakaan beruntun di ruas jalan Tol Jakarta-Merak, tepatnya Km 20, arah Jakarta wilayah Karawaci, Tangerang, Kamis 14 Februari 2019.

Jalur Cikuasa Arah Pelabuhan Macet Panjang, Kendaraan Mengular hingga ke Tol Merak

Kecelakaan pada pukul 02.15 WIB tersebut, melibatkan dua mobil lainnya hingga mengakibatkan satu orang tewas.

Dijelaskan Kanit Laka Lantas Polres Metro Tangerang, AKP Isa Ansori, kecelakaan tersebut terjadi setelah pengemudi bus pariwisata Rosalia, dengan nomor polisi AD 1401 DE berpindah lajur dari lajur dua ke lajur tiga.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

"Saat itu, supir bus atas nama Bimantoro, hilang kendali, kemudian menabrak bagian belakang Toyota Fortuner yang ada di depannya, selanjutnya terdorong ke depan dan menabrak mobil lainnya, yakni, Toyota Avanza," katanya, saat dikonfirmasi VIVA.

Atas kejadian tersebut, satu penumpang Toyota Fortuner dengan nomor polisi A 1214 DE, atas nama Maznur Tua Marbun meninggal dunia, yang diketahui merupakan seorang wartawan yang bertugas di wilayah Serang, Banten.

69.930 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Via Tol Cikampek saat Puncak Libur Natal 2023

Ia tewas, setelah mengalami luka berat di bagian dada dan kepala. Sementara itu, pengemudinya mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit.

"Kedua mobil yang ditabrak bus ini kondisinya cukup rusak parah. Untuk yang mobil Avanza dengan nomor polisi F 1633 GG itu, membawa dua penumpang dan dibawa ke rumah sakit Tangerang, Sedangkan pengemudinya, tidak terluka parah," ungkapnya.

Saat ini, pihak Kepolisian pun tengah melakukan proses pemeriksaan pada sopir bus. Sementara itu, barang bukti berupa kendaraan, diamankan pihak petugas. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya