Siang dan Malam Hari, Sebagian Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan

Ilustrasi hujan guyur Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Warga Jakarta dan sekitarnya yang akan bepergian hari ini sebainya menyediakan payung dan jas hujan. Sebab, menurut prakiraan BMKG, sebagian wilayah Jakarta berpotensi diguyur hujan.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Dikutip dari laman Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG, bmkg.go.id, hujan lokal diprakirakan terjadi pada siang hari di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Wilayah DKI lainnya dilanda cuaca berawan. Hanya Kepulauan Seribu yang mengalami cuaca cerah berawan. 

Adapun pada malam hari, BMKG memprakirakan hujan lokal akan terjadi di empat wilayah, yaitu di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Sedangkan di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat cuaca diprakirakan berawan. Suhu diprakirakan berada pada kisaran 23 hingga 32 derajat celcius, dengan tingkat kelembaban antara 80 hingga 95 persen.

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Untuk wilayah Depok, Bogor, dan Bekasi, BMKG memprakirakan terjadi hujan pada siang hari. Bekasi dan Depok akan dilanda hujan dengan intensitas sedang, sedangkan Bogor hujan lokal. Hujan dengan intensitas ringan berlanjut hingga malam hari di Bekasi dan Bogor, sementara di Depok cuaca berawan.

Sementara di Tangerang, BMKG memprakirakan kondisi cuaca berawan akan terjadi sepanjang hari, mulai siang hingga dini hari. (mus)

BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Sejumlah Wilayah Hari Ini
Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Menurut laporan BMKG, untuk cuaca Jakarta saat pagi hari ini akan berawan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024