Hujan Badai di Bogor, Pohon Bertumbangan 

Petugas memotong dahan pohon yang tumbang di Bogor, Sabtu, 16 Februari 2019.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA –  Hujan disertai angin kencang kembali melanda kota Bogor, Sabtu, 16 Februari 2019. Akibat hujan badai tersebut, pohon-pohon setinggi puluhan meter di Kota Bogor meliuk kencang dan beberapa diantaranya tumbang. 

Tertimpa Pohon Tumbang di Tangsel, Pengendara Wanita Terluka

Pohon tumbang terbesar berada di Jalan Jendral Sudirman, yang lokasinya sejajar dengan pintu utama istana Kepresidenan. Pohon diperkirakan memiliki tinggi lebih dari 20 meter dengan diameter tiga meter. 

Tumbangnya pohon ini melintang ke badan jalan hingga menutupi dua arus berlawanan. Akibatnya, kendaraan tak bisa melintas dan harus memutar arah.  Masih dijalan yang sama pohon lain yang juga tumbang menimpa mobil grand livina F 1840 IJ yang berada di lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, pemilik kendaraan selamat dan langsung dievakuasi. 

Pohon Besar di Kebayoran Baru Tumbang Timpa Fortuner Hingga Ringsek

"Pengendara Eko Krisyanso tertimpa dahan pohon tumbang.Kendaraan rusak namun tidak ada korban jiwa," kata Kepala Dinas Perhubungan kota Bogor, Rakhmawati, yang meninjau ke Lokasi

Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Jalan Keradenan. Pohon duren jenis musang king, memiliki diameter 40 cm tinggi 30 m, tumbang hingga melintang menutupi jalan. "Angin besar sampai atap rumah beterbangan," kata salah seorang warga Heru (38) kepada VIVA.

Hujan Deras Semalam, Banjir dan Pohon Tumbang Landa Depok dan Tangerang

Kepala Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Kota Bogor, Ahmad Maulana, mengatakan, petugas tengah mendata jumlah pohon yang tumbang. 

"Untuk saat ini petugas dari BPBD dan Dinas lain sedang melakukan pemangkasan di beberapa titik Pohon tumbang sekaligus pendataan nya. Untuk sementara data belum terkumpul semua," katannya kepada ViVA.

Mobil Datsun ringsek usai tertimpa pohon imbas hujan dan angin di Semarang

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Pohon tumbang berada di tengah jalan dan menimpa sebuah mobil yang sedang melintas di Tanah Putih Semarang

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024