Senin Siang, Jaksel dan Jaktim Diguyur Hujan Disertai Petir

Warga menyeberang menggunakan payung saat hujan di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memprediksi hujan bakal turun pada hari ini, Senin 18 Februari 2019. Hujan terjadi hanya di tiga kawasan di Jakarta.

Wilayah-wilayah yang Berpotensi Turun Hujan Lebat Hari Ini

Senin pagi, hujan hanya terjadi di Kepulauan Seribu, itupun hanya hujan lokal. Sementara itu, kawasan lainnya diprakirakan berawan.

Selanjutnya untuk siang hingga sore, hujan lokal terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk hujan di dua kawasan ini. Sementara itu, kawasan lainnya berawan.

Hujan Deras, 10 RT dan 1 Ruas Jalan di Jakarta Barat Banjir

"Wasapada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, antara siang dan sore hari," tulis BMKG yang dikutip VIVA.

Kemudian pada Senin malam, hanya Jakarta Selatan dan Jakarta Barat yang berawan, kawasan lainnya cerah berawan. Suhu udara hari ini diprediksi antara 24-32 derajat celcius. (asp)

BMKG: Waspadai Potensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang
Hujan lebat dan banjir (ilustrasi)

Prakiraan Cuaca Hari Ini: Hujan Sedang hingga Lebat Terjadi di Sebagian Kota Besar

BMKG merilis prakiraan cuaca di  Indonesia pada Jumat, 16 Desember 2022. Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan mengguyur sebagian kota besar di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022