DKI Gandeng BPPT Buat Jaringan Listrik Pulau Pramuka

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk menyelesaikan permasalahan energi listrik di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Krisis Energi, Presiden Ekuador Umumkan Keadaan Darurat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengemukakan, pihaknya tidak mudah menyelesaikan berbagai permasalahan di Kepulauan Seribu. Salah satu masalah yang mendasar di adalah distribusi energi listrik. 

"Kita tahu untuk menjangkau berbagai wilayah dengan jarak batasnya laut, bukan persoalan yang sederhana. Kita berharap dengan teknologi ini bisa menyediakan pasokan listrik di Kepulauan Seribu," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa, 19 Februari 2019.

Penampakan Pembunuh Wanita Open BO di Pulau Pari

Nantinya, Pemprov DKI dan BPPT akan membangun sistem koneksi jaringan kelistrikan microgird di Pulau Pramuka. Jika kerja sama ini berhasil memberikan dampak yang baik bagi Kepulauan Seribu, Anies berharap teknologi tersebut bisa menjadi contoh untuk kepulauan lainnya yang ada di Indonesia. 

"Terobosan yang dibuat kali ini akan bisa benar-benar memberikan solusi kepada masyarakat di Kepulauan Seribu. Kami ingin Kepulauan Seribu bisa menjadi contoh, meski pulau-pulau kecil dapat dimulai dengan baik," ujarnya. (mus)
 

Akhiri Masa Siaga, PLN Sukses Layani Kelistrikan Nasional Selama Idul Fitri 2024
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary

Pembunuh Wanita Open BO di Pulau Pari Ditahan, Ternyata Pelanggan Korban

Pria berinisial NYP (28) yang membunuh wanita 'open BO' berinisial R (35) di Pulau Pari, Kepulauan Seribu telah ditetapkan menjadi tersangka. Kata Kabid Humas Polda Metro

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024