Ketua DPRD DKI Bingung Nama Cawagub Belum Rampung

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Edwin Firdaus

VIVA – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, pihaknya belum menerima surat pengusulan dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

Sirkuit Formula E Pakai Bambu, Gilbert-PDIP Tuding Anies Bohong Lagi

Prasetyo menilai, proses pemilihan cawagub terkesan lambat. Dia kasihan kepada warga DKI Jakarta yang menunggu hasil wakil gubernur terpilih.

"Sampai hari ini saya belum menerima sepeser pun surat yang bentuknya pergantian daripada wagub. Makanya saya juga bingung, kadang-kadang partai pengusung cuma dua kok milih satu orang aja enggak bisa. Kasihan masyarakat Jakarta lah," ujar Prasetyo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu, 20 Febuari 2019. 

Cek Fakta: Anies Resmi Ditahan KPK

Menurut Prasetyo, permasalahan yang ada di Jakarta akan lebih efektif bisa dikerjakan oleh dua pemimpin. Dengan banyaknya permasalahan yang ada di DKI, harus segera diselesaikan oleh gubernur dan wakil gubernur. "Masalah Jakarta ini bukan masalah yang kecil, masalah besar kompleks. Harus banyak pembenahan yang sangat luar biasa," ujarnya. 

Dia menambahkan, "Makanya saya bingung partai Gerindra dan PKS ke mana rembukannya. Mereka katanya fit and proper test lah, saya enggak dapat hasilnya." (mus)

Daftar Gaji dan Tunjangan DPRD DKI yang Naik pada 2022
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono

Politikus PDIP Kritik Soal Anggaran Sirkuit Formula E Naik Rp10 Miliar

Anggaran pembangunan sirkuit Formula E tambah sebesar Rp10 miliar. Menurut Gembong, jika ada penambahan anggaran itu maka harus melalui kontrak ulang. 

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022