Jadi Korban Modus Gembos Ban, Dosen Kriminologi Dirampok Belasan Juta

Ilustrasi ban mobil kempis.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Seorang perempuan bernama Monica Margaret (33) jadi korban kejahatan dengan modus gembos ban di Jalan Raya Ciledug, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

Wanita yang belakangan diketahui bekerja sebagai dosen kriminologi di salah satu universitas di Jakarta Barat itu merugi hingga Rp13 juta akibat hal itu. Belum lagi telepon genggamnya juga raib.

Kejadian tersebut terjadi belum lama ini. Alhasil dia pun membuat laporan ke polisi.

Tampang Pelaku Perampokan Sadis Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

"Pelaku seperti memberitahu sesuatu ban kempes. Korban memberhentikan mobil dan mengeceknya, tapi bannya tidak kenapa-kenapa," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pesanggrahan, Iptu Fajrul Choir saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 21 Februari 2019.

Dia merinci kejadian bermula ketika korban (Monica) beranjak pulang ke kediamannya di kawasan Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Selatan. Korban saat itu baru pulang mengajar.

Melawan Aparat, Perampok Sadis Wisatawan Prancis di Karo Dihadiahi Timas Panas

Di tengah perjalanan pulangnya itulah lantas orang tak dikenal dengan sepeda motornya mengetuk kaca mobil korban. Orang tak dikenal menyebut bahwa ban mobil korban kempis.

Namun sayang korban lengah karena tidak mengunci mobilnya saat melakukan pengecekan. Alhasil, pelaku menggondol tas berisi uang Rp13 juta serta telepon genggamnya.

Melihat ban mobilnya tidak kempis, korban yang curiga lantas buru-buru melakukan pengecekan ke dalam mobil. Betapa kagetnya korban mendapati tas berisi uang raib begitu pun telepon genggamnya.

Lantas korban pun segera membuat laporan polisi. Hingga kini, polisi sendiri masih menyelidiki laporan korban ini.

"Pelaku menggunakan dua motor berjumlah empat orang," ucapnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya