Anies Ajak Masyarakat Manfaatkan Sertifikat Tanah dari Jokowi

Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendampingi Presiden Joko Widodo memberikan sertifikat untuk rakyat di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat, 22 Februari 2019.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Dalam sambutannya, Anies menyebutkan, terdapat tiga ribu bidang tanah yang diberikan kepada dua ribu warga di 16 Kecamatan di DKI Jakarta. 

"Alhamdulillah, hari ini yang diberikan sertifikat sebanyak tiga ribu bidang, dua ribu yang hadir hari ini berasal dari perwakilan 16 kelurahan yang ada di Jakarta Selatan," ujar Anies. 

Jokowi Bakal Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk dalam RAPBN 2025

Dia menambahkan, "Dari tiga ribu sertifikat ini paling banyak dari Kelurahan Bintaro, Pondok Labu, Cipedak, dan juga dari Jati Padang." 

Lebih lanjut, Anies menjelaskan, nantinya warga yang dapat sertifikat untuk rakyat ini akan menyelaraskan dengan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

"Insya Allah program ini akan kita sinkronkan dengan program lain, yaitu pemberdayaan masyarakat melalui permodalan dan bimbingan di dalam kegiatan usaha, sekaligus menyambungkan dengan pasar, sehingga apa yang mereka dapatkan dalam program sertifikat ini tidak berjalan sendirian," kata Anies.

Diketahui, pada 2018 Pemerintah Kota Administratif Jakarta Selatan sudah menyelesaikan 40.655 bidang tanah yang mendapatkan sertifikat. 

Anies berharap, dengan adanya program ini warga DKI memiliki kepastian hukum, atas lahan yang digunakan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya