Jabodetabek Waspada Turun Hujan di Akhir Pekan

Warga menyeberang menggunakan payung saat hujan di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi atau Jabodetabek akan diguyur hujan di akhir pekan ini, Sabtu 23 Februari 2019.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Di wilayah Jakarta sendiri, hujan mulai turun sejak Sabtu dini hari. Diperkirakan berpotensi turun di sebagian besar wilayah Jakarta, menjelang siang. Intensitas hujan yang turun, mulai dari ringan hingga sedang.

Sementara itu, di wilayah sekitaran Jakarta, hujan dengan intensitas sedang juga akan mengguyur wilayah Depok, Bogor, dan Tangerang pada siang menjelang sore hari. Untuk wilayah Bekasi, dilaporkan berawan.

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Menjelang malam hari, sebagian besar wilayah Jabodetabek akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat. BMKG mengingatkan, warga Jakarta patut mewaspadai cuaca Ibu Kota di malam hari, karena curah hujan yang turun cukup lebat.

Sementara itu, suhu udara di wilayah Jakarta dan sekitarnya berkisar 23-33 derajat celcius, dengan tingkat kelembaban udara mencapai 70-100 persen. (asp)

BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Sejumlah Wilayah Hari Ini
Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Menurut laporan BMKG, untuk cuaca Jakarta saat pagi hari ini akan berawan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024