Menhub Budi Pastikan LRT Jakarta Nyambung Sampai Bogor dan Bekasi

Kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) melintas saat uji coba di Stasiun LRT Velodrome, Jakarta, Sabtu, 16 Februari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan Light Rail Transit (LRT) Velodrome di Kelapa Gading nantinya akan akan terkoneksi dengan Kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Tidak hanya, transportasi massal tersebut juga akan terkoneksi dengan jalur LRT Depok, Bogor dan Bekasi.

Menhub Optimis LRT Jakarta Velodrome Rawamangun-Manggarai Beroperasi 2026

"Titiknya akan kita bicarakan. Artinya suatu waktu nanti penduduk Kelapa Gading tidak lagi menggunakan kendaraan pribadi, langsung menggunakan LRT bahkan dia bisa ke Bogor karena connection LRT yang ada di (Stasiun) Dukuh Atas,"ucap Budi Karya Sumadi di Kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Minggu, 24 Febuari 2019.

Budi menjelaskan nantinya semua angkutan massal di Jakarta akan terus dikembangkan. Sehingga diharapkan mulai beroperasinya LRT Kelapa Gading dalam waktu dekat dapat memberikan kesan positif dan diterima oleh masyarakat sebagai awal dari target pemerintah tersebut.

LRT Jakarta rute Velodrome-Manggarai Digarap Pakai APBD DKI Rp 5,5 Triliun

"Jadi pola angkutan massal yang merupakan angkutan antar moda ini harus dikembangkan. Berkaitan dengan dioperasikannya LRT Kelapa Gading yang baru sampai Pulomas tetap memberikan suatu makna,"tutupnya.

MRT Jakarta

Operasional MRT dan LRT Jakarta Diperpanjang Saat Malam Tahun Baru 2024, Ini Jadwalnya

Pada malam tahun baru, MRT dan LRT Jakarta akan beroperasi hingga pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2023