Jaksa Akan Bongkar Kebohongan Ratna Sarumpaet 28 Februari 2019

Ratna Sarumpaet, tersangka kasus hoax, diserahkan ke Kejari Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Kejaksaan mengaku telah siap menghadapi sidang perdana perkara dugaan penyebaran berita bohong atau hoax dengan terdakwa Ratna Sarumpaet. Sidang dengan agenda pembacaan dakwaan itu akan digelar Kamis 28 Februari 2019 mendatang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Usai Bebas, Ratna Sarumpaet Akan Rilis Buku dan Buat Film

PN Jaksel mengagendakan persidangan perdana dimulai sekira jam 09.00 WIB pagi. Majelis hakim dalam persidangan perkara Ratna dipimpin oleh Wakil Ketua PN Jakarta Selatan Joni dengan dua hakim anggota Krisnugroho dan Mery Taat Anggarasih.

Sedangkan, Jaksa Penuntut Umum ada empat orang, yaitu Arya Wicaksana, Sarwoto, Donny M. Sany serta Las Maria Siregar. “Tentu kita sudah siap,” ucap Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Warih Sadono di kawasan Jakarta Pusat, Senin 25 Februari 2019.

Ratna Sarumpaet Akui ‘Salah’ Masuk Tim Prabowo

Dakwaan Ratna hanya satu. Kejaksaan akan membongkar semua kebohongan yang dibuat Ratna dalam persidangan nanti. “Dakwaannya satu ya. Nanti kita buka perbuatannya bagaimana, di sana kita kemukakan. Kalau saya buka di sini nanti enggak seru di sananya,” katanya.

Ratna Sarumpaet ditahan polisi setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus hoaks, Jumat, 5 Oktober 2018. Aktivis perempuan itu sempat menggegerkan publik karena mengaku diamuk sejumlah orang.

Ratna Sarumpaet Tak Menyangka akan Bebas Cepat

Cerita bohongnya itu lantas dibongkar polisi. Lebam di wajah Ratna bukan akibat dipukul, melainkan akibat operasi sedot lemak di RSK Bina Estetika.

Ratna dijerat Pasal 14 UU Nomor 1 Tahun 46 tentang Peraturan Pidana dan Pasal 28 juncto Pasal 45 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Ratna terancam hukuman 10 tahun penjara. (mus)
 

Foto: VIVA/Aiz Budhi

Soal Ratna Sarumpaet, yang Baru Bebas dari Penjara karena Kasus Hoax

Ratna Sarumpaet bebas dari penjara setelah 15 bulan dipenjara.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2019